560 Pelajar se Kota Blitar Calon Pendaftar Anggota Polri Tahun 2017 Dapatkan Latihan Kesamaptaan

0
307
Latihan Kesamaptaan Calon Pendaftar Anggota Polri
Latihan Kesamaptaan Calon Pendaftar Anggota Polri

Info Blitar – Dalam rangka penerimaan anggota Polri tahun 2017 yang bersih, transparan, akuntabel humanis (BETAH) Ihklas Melayani dan Tulus Melindungi, Tim pembina Bag Sumda Polres Blitar Kota melaksanakan kegiatan Pelatihan dan Pembinaan bagi 560 pelajar SLTA dan SMK se Kota Blitar sebagai calon pendaftar anggota polri tahun 2017 wilayah Polres Blitar Kota, bertempat di Stadion Supriyadi , Jum’at sore (10-2-2017).

Tim pembina melatihkan kesamaptaan untuk memberikan gambaran bagi para peserta tentang proses yang dilaksanakan dalam rangka penerimaan anggota Polri tersebut, yang nantinya para peserta seleksi harus melakukan :

  1. Lari untuk Laki-Laki : 3444 meter, Waktu 12 Menit
    Lari untu Cewek : 3095 meter, Waktu 12 Menit
  2. Pull Up untuk Laki-Laki: 17 Kali, Waktu 1 Menit
    Pull Up/ Chinning (perempuan) : 72 kali, Waktu 1 Menit
  3. Sit Up untuk Laki-Laki : 40 kali, Waktu 1 Menit
    Sit Up untuk Perempuan : 50 kali, Waktu 1 Menit
  4. Push Up untuk Laki-Laki : 42 kali, Waktu 1 Menit
    Push Up untuk Perempuan : 37 kali, Waktu 1 Menit
  5. Shutle Run untuk Laki-Laki: 16,2 detik
    shutle Run untuk Perempuan : 17,6 detik

Dan Juga termasuk renang yang sebelumnya telah dilatihkan renang dengan gaya bebas (gaya apa saja yang dikuasai). Berlatihlah berenang setidaknya mencapai jarak 25 meter.

Baca juga  Blanko E KTP yang Tersedia Belum Memenuhi Kebutuhan

Para peserta pelatihan sangatlah antusias dan bersemangat mengikti arahan dari Tim pembina, menurut Rudi dari salah satu peserta pelatihan mengatakan bahwa kami berterima kasih atas program pelatihan yang diberikan kepada kami, selain bisa mengetahui apa saja yang nantinya akan di test/diujikan dalam seleksi , kami juga bisa mengukur sebatas mana kemampuan kami sehingga kami mempersiapkan diri sebaik mungkin, baik persiapan fisik, kesehatan, mental, psikologi, dan lain-lain yang dipersyaratkan, supaya dalam persaingan ketat nantinya tetap bisa menjadi yang terbaik dan lolos dalam penyeleksian..ujar Rudi.

Pada saat menjelang berakhirnya acara, Kabag Sumda Polres Blitar Kota Komisaris Polisi Salamet Riadi ,SH, M.Hum menyatakan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu bukti transparansi dalam proses rekrutmen Polri sesuai dengan prinsip BETAH Ikhlas Melayani dan Tulus Melindungi. dengan menunjukan tatacara persiapan yang benar dan sebagainya yang disajikan dalam pelatihan in, sebagai bekal persiapan bagi para peserta pelatihan yang akan mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri 2017… pungkas Kompol SLamet Riadi….jk..