Ada Tambahan Kuota Haji, Kemenag Ingatkan Masyarakat untuk Waspada Penipuan

0
331
Kuota Haji Indonesia
foto ilustrasi, dari kendaripos

Info Blitar –┬áKasubag TU Kemenag (Kementerian Agama) Kota Blitar, Didik Suharmanto memastikan sampai saat ini belum ada edaran resmi terkait penambahan kuota haji. Kata dia, sebelum ada informasi resmi dari pemerintah, masyarakat kota Blitar diminta tidak terpengaruh & waspada penipuan dengan hasutan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab atau mengatasnamakan petugas dari Kemenag.

Didik memastikan, Kemenag akan menyampaikan kepada masyarakat jika sudah menerima informasi resmi terkait penambahan kuota haji. Masyarakat yang berkesempatan berangkat juga dipastikan menerima surat resmi dari Kemenag.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan adanya penambahan kuota haji untuk tahun 2017. Jokowi menyebut kuota haji 2017 buat Indonesia menjadi 221.000 jamaah.

Baca juga  Minimalisir Penipuan Travel Umroh, Kemenag Beri Persyaratan Khusus

Pemerintah Arab Saudi telah memutuskan untuk mengembalikan kuota normal haji bagi Indonesia dari 168.800 menjadi 211.000 untuk tahun 2017. Selain itu, pemerintah Arab Saudi juga menyetujui permintaan penambahan kuota sebesar 10.000 jamaah. [foto ilustrasi, dari kendaripos. -apr]