Agus Zunaidi : Tindak Tegas PNS yang Menyalahgunakan Narkoba

0
312
Overdosis
ilustrasi dari Batamnews

Info Blitar – Anggota DPRD Kota Blitar Fraksi Persatuan Pembangunan Karya Demokrat, Agus Zunaidi mengatakan Pemkot Blitar harus memberikan tindakan tegas untuk pegawai negeri sipil (PNS) yang terbukti menyalahgunakan narkoba.

Menurutnya, kasus penyalahgunaan narkoba yang dilakukan PNS lingkup Pemkot Blitar bukan kali pertama, namun sudah terjadi selama beberapa kali seperti kasus PNS Dinas Pertanian maupun Satpol PP di tahun 2016 lalu.

Agus meminta tindakan tegas bahkan hingga pemecatan sebagai efek jera untuk PNS. Kata Agus, selain tindakan tegas Pemkot Blitar harus rutin melakukan tes urine mendadak untuk seluruh PNS Pemkot Blitar dengan bekerja sama dengan Kepolisian maupun BNN.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar, Suyoto mengakui oknum PNS lelaki inisial AW (42) warga Jalan Bakung Sukorejo Kota Blitar yang sebelumnya ditangkap polisi merupakan staff Disperindag Kota Blitar. Menurutnya, sampai saat ini BKD belum menerima surat tembusan dari Disperindag maupun Kepolisian atas penangkapan PNS ini.

Baca juga  Waspadai Penipuan yang Mengatasnamakan PLN

Kata dia, BKD akan melakukan koordinasi dengan Kepolisian terkait penangkapan AW untuk diproses disiplin pegawai sesuai PP No 53 Tahun 2010.

Pegawai bersangkutan akan di-non-aktifkan sementara dengan ketentuan menerima gaji 75% karena saat ini ditahan oleh polisi. BKD akan menunggu proses hukum yang berjalan untuk memberikan sanksi tegas kepada AW. Pemkot Blitar memastikan sanksi tegas kepada pegawai yang terjerat kasus hukum seperti narkoba.

Rabu 25 Januari 2017, AW ditangkap Tim Opsnal Satreskoba Polres Blitar Kota karena terbukti mengedarkan sabu. [apr]