Alokasi Anggaran Untuk Warga Kurang Mampu

0
129
Ilustrasi Anggaran
Ilustrasi Anggaran. Foto dari radarsemarang

Info Blitar – Untuk membantu kesulitan bagi warga kurang mampu di Kota Blitar, Pemerintah Kota Blitar telah menganggarkan dana milyaran rupiah untuk pengurusan Surat Pernyataan Miskin (SPM). Selain dari BPJS yang saat ini juga berlaku bagi warga kurang mampu, ada sebanyak 3 Milyar 800 juta rupiah khusus pengurusan SPM.

Sunarko Kepala Bidang Pelayanan Dan Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Blitar pada jum`at (31/03), mengatakan bahwa saat ini pemerintah Kota Blitar masih memberlakukan Surat Pernyataan Miskin (SPM) untuk bantuan kesehatan warga miskin yang butuh pengobatan di RSUD Mardi Waluyo, dan seluruh puskesmas di Kota Blitar.

Menurut Sunarko, tahun ini alokasi anggaran untuk SPM sebesar 3,8 Milyar rupiah dan jumlah itu sama dengan tahun sebelumnya. Sunarko mengaku, meski sudah ada layanan BPJS namun untuk pengurusan SPM di Kota Blitar ternyata masih cukup banyak. Hal ini dibuktikan, pada tahun lalu terdapat klaim penyerapan anggaran untuk SPM mencapai lebih dari 3 Milyar rupiah.

Baca juga  Ditemukan Amunisi Lama yang Tertimbun Bangunan

Sunarko menambahkan, selain SPM pihaknya juga memberlakukan bantuan warga miskin sebagai peserta BPJS dengan sistem Penerima Bantuan Iuran.(sar)