Badan Kepegawaian Daerah Akui Pemkot Masih Kekurangan Ribuan Tenaga PNS

0
208
PNS
Ilustrasi PNS. Foto dari Republika

Info Blitar – Adanya moratorium pengadaan CPNS secara nasional sangat berdampak pada kinerja dari pemerintahan di daerah. Seperti halnya di Kota Blitar, BKD mengakui masih membutuhkan sekurang-kurangnya 1000 tenaga staf baru untuk mengisi kekurangan yang ada saat ini.

Subandi Kepala Bidang Mutasi Profesi dan Pengembangan Kompetensi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar pada Senin (13/02), mengatakan bahwa pemberlakuan moratorium saat ini memang sedikit menyulitkan pihaknya untuk mengatur dan menempatkan karyawan di lingkup Pemerintah Kota Blitar yang tepat sesuai dengan bidang keahliannya. Apalagi saat ini Pemerintah Kota Blitar masih kekurangan pegawai sekitar 1200 orang dari 5000 PNS yang idealnya untuk mengisi formasi di Kota Blitar. Subandi mengaku sangat kekurangan dengan adanya jumlah PNS yang ada saat ini karena yang dibutuhkan mencapai ribuan tenaga.

Baca juga  Penangkapan 2 Pencuri di Talun

Subandi menambahkan, meskipun moratorium pengadaan CPNS sudah dicabut, tidak serta merta pemenuhan tenaga di lingkup Pemeritnah Kota Blitar dapat terpenuhi karena jatah pengadaan setiap daerah juga sangat sedikit.(sar)