Bhabinkamtibmas Polsek Binangun Himbau Pelajar yang Berkeliaran Berseragam Sekolah

0
237
Bhabinkamtibmas Polsek Binangun Himbau Pelajar yang Berkeliaran Berseragam Sekolah
Bhabinkamtibmas Polsek Binangun Himbau Pelajar yang Berkeliaran Berseragam Sekolah

Info Blitar – Kamis 16/2 Tugas Bhabinkamtibmas dalam melaksankan tugasnya yang wajib dilaksanakan untuk menciptakan situasi yang kondusif.

Yakni melakukan sambang desa dengan sasaran tempat mangkal berkumpulnya anak muda serta Melaksanakan dialogis untuk mengantisipasi kejahatan seperti penjambretan, perampokan maupun gangguan kamtibmas lainnya.

Hal ini sudah disikapi secara baik oleh Angota Bhabinkamtibmas Sewilayah polsek Binangun yang setiap harinya turun ke desa melaksanakan sambang di desa binaanya,

Berdasarkan pantauan dilapangan sering di temui para remaja sering nongkrong yang masih memakai seragam sekolah.

Dengan demikian Anggota Bhabinkamtibmas menghimbau sekelompok pelajar dan pemuda yang asyik nongkrong di poskamling untuk tidak melakukan mbolos sekolah dan segera pulang jika sepulang sekolah dan tidak melakukan kejahatan maupun kenalan tingkat remaja apalagi menggelar pesta miras di tempat keramaian.

“Anak muda dan pelajar kalau ngumpul biasanya rentan dengan masalah apalagi kalau nongkrong sambil meneguk minuman keras.

Baca juga  Kekurangan Material SIM, Pemohon Dapat Surat Keterangan Pengganti

Jadi tadi Kami menghimbau kepada mereka kalau nongkrong tidak boleh melakukan tindakan tindakan yang dapat menimbulkan perkelaian remaja maupun tindakan kejahatan lainya.

Apa lagi masih menggunakan seragam sekolah Jangan minum mabuk dan juga melakukan pemalakan” kata Brigadir Hendar sebagai anggota Bhabinkamtibmas desa Sambigede kecamatan Binangun Kabupaten Blitar.

“Selain miras, kita sampaikan mereka kalau di jam pelajaran dilarang membolos di tempat khalayak ramai, tempat ibadah, terminal warnet dan tempat tempat lainya yang bisa menimbulkan kejahatan.

Selain rawan akan terjadi kejahatan dapat mengancam keselamatan orang disekitar akibat perkelahian antar remaja” himbau Bripka Hendar.

Setelah dapat himbauan dari anggota Bhabinkamtibmas para remaja tersebut segera pergi untuk menuju ke rumah masing masing.(hmsblt/sekbinangun)