BKD Kota Blitar Upayakan Mediasi Kasus Perceraian PNS

0
208
Perceraian
Illustrasi Perceraian. Gambar dari Merdeka

Info Blitar –  Setiap tahun selalu ada saja pengajuan perceraian dari pegawai negeri yang masuk ke BKD Kota Blitar. Namun tidak semua pengajuan perceraian langsung dikabulkan, karena BKD selalu mengupayakan jalur mediasi pada setiap kasus perceraian yang masuk.

Suyoto Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar pada Kamis (09/03), mengatakan bahwa sampai dengan 2 bulan terakhir lalu pihak BKD telah menerima 3 pengajuan perceraian dari PNS di lingkup Pemerintah Kota Blitar. Suyoto mengaku, untuk 3 pengajuan perceraian itu disebabkan oleh beberapa penyebab yang berbeda-beda, seperti masalah ekonomi, masalah perbedaan prinsip dan faktor orang ketiga dalam rumah tangga. Menurut Suyoto, pihaknya sudah tentu tidak akan langsung memberikan rekomendasi atau ijin pada setiap masalah perceraian yang diajukan dari PNS, namun harus diupayakan mediasi terlebih dahulu dan diproses sesuai ketentuan yang berlaku. Pihaknya memastikan, akan mempelajari penyebab semua pengajuan perceraian itu sebelum diberikan rekomendasi.

Baca juga  Kelurahan Tlumpu Sukorejo Akan Tanam Alpukat Jago

Suyoto menambahkan, pihaknya bersama dengan Inspektorat Kota Blitar selalu mengutamakan proses mediasi dan berusaha untuk objektif dalam memberikan hasil rekomendasi kepada PNS yang mengajukan cerai.(sar)