Blanko E-KTP Belum Tercetak karena Terkendala Server Pusat

0
159
Blanko eKTP Habis
Foto ilustrasi dari bekasiurbancity

Info Blitar – Meskipun blanko E-KTP sudah tersedia pada bulan ini, namun  pencetakan E-KTP  bagi warga Kota Blitar tetap tidak bisa dilakukan, karena masih ada pembenahan server di pemerintah pusat. Demikian diungkapkan Sugeng Wiyono Sekretaris Dispendukcapil Kota Blitar pada Kamis  (06/04). Untuk itulah Sugeng meminta agar masyarakat Kota Blitar, lebih bersabar jika ingin mendapatkan fisik E-KTP. Apalagi menurut informasi dari pemerintah provinsi, blanko E-KTP bagi Kota Blitar jumlahnya juga sangat terbatas yaitu hanya sekitar empat ribu keeping.

Menurut Sugeng, perbaikan sistem jaringan dan server saat ini dikebut, karena sejak tiga bulan terakhir ini sering terjadi gangguan. Bahkan pihaknya mengaku setiap saat selalu mencoba untuk mencetakan E-KTP. Namun demikian Sugeng memastikan, adanya perbaikan sistem jaringan dan server hanya mempengaruhi percetakan E-KTP saja, tanpa menganggu pelayanan administrasi kependudukan yang lain seperti KIA, akte maupun KK.

Baca juga  Kuota Penerimaan Siswa Baru SMP Kota Blitar Bertambah 15 Persen

Sebelumnya diinformasikan, sejak akhir tahun 2016 lalu pelayanan E-KTP terganggu karena blanko E-KTP kosong, sehingga sebagai pengganti diterbitkan surat keterangan atau suket.(ram)