Bocah Hilang Terserat Aliran Sungai di Blitar

0
423
pencarian anak hanyut
pencarian anak hanyut

Info Blitar – Indra Mulya Pangestu, seorang bocah balita yang berusia 3 tahun hingga kini belum diketahui kondisi dan keberadaannya. Sore tadi, Indra dikabarkan terseret aliran sungai parit sawah yang terletak di kawasan Perum Green House, Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, Rabu (2/11/2016).

Indra merupakan putera Bapak Eko Pujianto anggota Polsek Nglegok yang beralamat di Blok F no 5  RT 04 RW 06 Perum Greenn House.

Dari informasi yang dihimpun dari berbagai macam sumber, tenggelamnya Indra pertama kali diketahui oleh Ashari (40) yang juga merupakan warga Perum Green House. Sekitar pukul 16.30, ia sedang melihat parit di tepi sawah yang banjir lantaran hujan deras mengguyur Blitar. Tiba-tiba ia melihat tangan terapung terseret arus yang sangat deras.

“Kondisi baru saja hujan. Saya melihat-lihat parit yang banjir. Tiba-tiba dari arah timur ada anak hanyut dengan hanya kelihatan tangannya. selanjutnya saya memberi tahu warga dan mencari. Namun korban keburu hanyut terseret arus,” ujar Ashari.

Baca : Balita Hanyut Ditemukan Tak Bernyawa

Ashari bersama dengan warga melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Sukorejo. Polisi langsung menuju TKP dan berkoordinasi dengan BPBD Kota Blitar serta Tagana untuk melakukan pencarian.

Baca juga  Berantas Pungli: Himbauan untuk Juru Parkir di Kota Blitar

“Saat ini anggota kami masih mencari korban dengan melakukan penyisiran. Karena arus sangat deras, untuk keamanan, anggota diikat tali di tubuhnya agar tidak terseret arus,” ungkap Kasat Reskrim Polres Blitar Kota AKP Dhanang Yudanto.

Hingga berita ini dibuat, petugas gabungan masih melakukan upaya pencarian. Dhanang belum bisa memastikan posisi tubuh korban apakah sudah jauh terseret arus.”Posisi tubuh korban belum bisa dipastikan karena penyisiran masih berlangsung,” ucapnya. (*)