Cuaca Ekstrim: Masyarakat dan Polsek Talun Gotong Royong Menebang Pohon

0
233
Anggota Polsek Talun dan Masyarakat Gotong Royong Menebang Pohon
Anggota Polsek Talun dan Masyarakat Gotong Royong Menebang Pohon

Info Blitar – Senin (20/2) anggota Patroli Polsek Talun Polres Blitar bersama sama masyarakat Kelurahan Talun dan dinas terkait menebang pohon yang dianggap rawan roboh dijalur utama.

Mengingat curah hujan yang tinggi dan cuaca yang sangat ekstrim sehingga Kepala Kelurahan Talun, Polsek Talun dan dinas terkait berinisiatif atau jemput bola antisipasi pohon tumbang di jalur utama. Sehingga menebang pohon yang dianggap rawan roboh di saat hujan tiba di sepanjang jalur utama khususnya wilayah kelurahan Talun. Menurut Harmaji petugas dari Kecamatan Talun menerangkan bahwa kita melihat bersama bahwa diwilayah kabupaten Blitar sudah ada bencana yang di akibatkan curah hujan yang tinggi maka dari itu kami di wilayah Kecamatan Talun tidak mau menambah jumlah bencana lagi, oleh karena itu untuk mengantisipasi salah satunya yaitu menebang pohon agar tidak roboh sewaktu hujan tiba khususnya di jalur utama kelurahan Talun.

Baca juga  Pacuan Kuda, Memorial CUP Tahun 2017

Masyarakat sekitar Kelurahan Talun juga banyak yang mengkhawatirkan adanya pohon yang sudah rawan tumbang sehingga warga kelurahan Talun sangat antusias membantu penebangan pohon yang dianggap rawan roboh. Selain itu pak Gembos selaku ketua RT di kelurahan Talun menerangkan bahwa rumah warganya ada yang tepat dibawah pohon dengan kemiringan rawan roboh. Gembos sangat berterima kasih sekali mewakili warga masyarakat lingkungan RT.01 Kelurahan Talun.

Kapolsek Talun AKP Subondo TS melalui Kanit Patroli Aiptu Ujianto menerangkan bahwa kendaraan patroli selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan, karena sudah dilengkapi dengan gergaji mesin, senter maupun alut dan alsus untuk mendukung kegiatan Patroli bila sewaktu waktu terjadi bencana maupun kejadian yang lain, sehingga tugas pelayanan Kepolisian bisa dirasakan di tengah tengah masyarakat.(talun/hmsblt)