Curi Uang di Kios Tetangga, Warga Garum Mendekam di Jeruji Besi

0
193
Pelaku
Pelaku

Info Blitar – SS (23) warga Desa Tingal Garum Kabupaten Blitar, dilaporkan ke Mapolsek Garum setelah dilaporkan Rajis Krisanto (27) tetangganya karena diduga mencuri uang sebesar Rp. 1.000.000, Senin (10/04).

Kapolsek Garum AKP Rusmin mengatakan, Minggu (09/04) sekitar pukul 11.00 WIB kios milik Rajis dalam kondisi kosong tidak ada yang menjaga. Kemudian sekitar pukul 16.00 WIB, korban masuk kedalam kios dan mengetahui kotak yang terbuat dari kayu yang biasa untuk menyimpan uang sudah dalam kondisi terbuka dan uangnya hilang. Korban menceritakan kejadian ini kepada Sunarmi tetangganya dan Sunarmi mentehaui jika sebelumnya SS masuk kedalam kios milik korban. Korban berusaha mencari SS yang rumahnya tidak jauh dari rumahnya, namun SS tidak terlihat berada di rumahnya. Senin (10/04) sekitar pukul 21.00 WIB korban mendapat informasi jika pelaku berada di rumah mertuanya di Kanigoro. Korban langsung medatangi pelaku, dan setelah didesak pelaku mengakui jika mencuri uang di kios korban. Korban langsung menyerahkan SS ke Polsek Garum untuk diproses hukum.

Baca juga  Puluhan Warnet di Kabupaten Blitar Belum Memiliki Ijin

Akibat perbuatannya SS dapat diancam dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan hukuman penjara minimal 4 tahun. (hmsblt)