Dampak Penambahan 3 Kereta Api Jarak Jauh di Stasiun Blitar

0
490
Walikota dalam Peresmian Penambahan 3 Kereta Api
Walikota dalam Peresmian Penambahan 3 Kereta Api

Info Blitar – Stasiun Blitar mengakui penambahan beberapa kereta api (KA) jarak jauh berdampak pada perubahan jadwal kereta api lokal.

Kepala Stasiun Blitar, Fajar mengakui mulai 1 April 2017 hari ini terdapat kereta api tambahan yang berangkat dari Blitar di antaranya KA Brantas Blitar-Jakarta, KA Kahuripan Blitar-Bandung dan KA Krakatau Blitar-Merak.

Menurutnya, dengan adanya penambahan KA maka secara langsung jadwal KA lain mengalami perubahan. Jadwal KA yang mengalami perubahan paling banyak di antaranya KA Penataran Blitar Surabaya lewat Malang yang sebelumnya berangkat jam 05.00 saat ini berubah menjadi 04.45 dan KA Dhoho Blitar Surabaya lewat Kertosono sebelumnya berangkat pada jam 04.55 saat ini menjadi jam 04.30.

Baca juga  Kecelakaan Lalu Lintas di Gandusari, 1 Tewas

Fajar mengakui perubahan jadwal secara otomatis sudah berlaku pada tiket yang dipesan mulai 1 April hari ini. Namun sebagian penumpang tidak melihat tiket sehingga ada beberapa yang ketinggalan KA.

3 kereta api tambahan ini diresmikan hari ini yang dihadiri Walikota Blitar Samanhudi Anwar dan beberapa Kepala SKPD. [apr]