Deklarasi Indonesia Bebas Sampah 2020 di Kebon Rojo Taman Kota Blitar

0
154
Hari Bebas Sampah
Peringatan Hari Bebas Sampah

Info Blitar – Jumat pagi (3/3/17),  Kebon Rojo taman Kota Blitar banyak di kunjungi oleh warga , bertepatan  dengan itu Waka Polres Blitar Kota Kompol Teguh Priyo Wasono SIK, bersama Walikota Blitar Bapak Samanhudi Anwar dan perwakilan forpimda melaksanakan kegiatan Deklarasi Indonesia bebas sampah 2020.

“Mari sama sama  mengajak masyarakat membudidayakan mengelola sampah dimulai dari diri sendiri. Mengubah cara pandang masyarakat modern, bahwa sampah sumberdaya berguna, mengurangi timbunan dengan reduce, reuse, recycle, minimal 20% sampai 2019,” kata , Walikota Blitar dalam sambutannya.

“Sedini mungkin kita bangun kesadaran didalam diri kita masing-masing akan pentingnya kita menjadi bagian untuk memperhatikan kebersihan lingkungan, di mulai dari kebersihan diri dan pribadi kita, lingkungan keluarga dan insyaallah dapat kita tularkan ke lingkungan yang lebih luas lagi,” tambah Wali Kota.

Baca juga  CSR BNI 46 dan Program USAID APIK dapat Apresiasi dari Pemkab Blitar

Dalam kegiatan yang diawali oleh dengan jalan sehat yang di ikuti oleh masyarakat dan jajaran UPTD Kota Blitar tersebut cukuplah meriah di selingi dengan pemungutan sampah yang di temui di jalan,..Selanjutnya masing masing elemen masyarakat dan Forpimda penandatanganan kesepahaman terkait Kota Blitar bebas sampah 2020. …jk..