Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Gencarkan Gerakan Makan Ikan

0
358
Makan Ikan
Ilustrasi Makan Ikan. Foto dari CNN Indonesia

Info Blitar – Sebagai upaya untuk menumbuhkan minat makan ikan pada keluarga dan sekaligus mencerdasakan serta menyehatkan generasi muda, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Blitar akan meningkatkan intensitas sosialisasi terkait dengan gerakan gemar makan ikan.

Ir. Riyanto Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dan Perikanan Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kota Blitar pada Sabtu (25/02), mengatakan bahwa tahun ini juga diagendakan kegiatan yang mengarah pada ajakan gemar makan ikan. Berencana menggandeng pihak penyelenggara Paud dan TK di Kota Blitar. Dalam kegiatan itu nanti anak didik Paud TK akan dikenalkan berbagai makanan yang berbahan dasar ikan. Agar tidak menjemukan diselingi dengan lomba menggambar atau mewarna.

Baca juga  Pendaftaran Gus & Jeng Kab Blitar 2017

Lebih lanjut Riyanto mengajak masyarakat Kota Blitar untuk membiasakan makan ikan lokal atau ikan air tawar yang ada di Kota Blitar, seperti ikan lele, gurami dan lain-lain. Khususnya bagi para ibu-ibu Balita, agar memberi asupan gizi balita dengan bahan makanan dari ikan. Selain untuk kesehatan juga dapat lebih mencerdaskan anak-anaknya akan kandungan gizi dari ikan itu sendiri.(ram)