Dinas Lingkungan Hidup Sosialisasikan Kelurahan Berseri

0
304
Lingkungan Berseri
Ilustrasi Lingkungan Berseri. Foto dari Kimgayatri

Info Blitar – Sosialisasi Kelurahan Berseri dilaksanakan di Balai Kota Kusumo Wicitro, diikuti sekitar 160 orang, terdiri dari para camat-lurah-ketua RT-RW-kelompok masyarakat peduli lingkungan-kelompok wanita tani dan pengelola bank sampah. Secara resmi di buka oleh Walikota Blitar.

Ir. Sapto Triono, Kabid Konservasi dan Komunikasi Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Blitar pada Kamis (16/03), mengatakan bahwa program Kelurahan Bersih dan Lestari (berseri) merupakan modal pemberdayaan masyarakat dari aparat kelurahan agar mau dan mampu menumbuhkembangkan potensi kelurahan, sehingga semua lapisan masyarakat berperilaku dan berbudaya ramah lingkungan, untuk mewujudkan kelurahan yang Berseri. Untuk itulah sebagai upaya mewujudkan 21 kelurahan se Kota Blitar menjadi kelurahan Berseri, dilaksanakan sosialisasi. Menghadirkan dua narasumber dari DLH Provinsi Jawa Timur, Wiwik Esti Komandari, MT dan Ir. Fauzi Bahtiar.

Baca juga  Harga Cabai Belum Turun, Pemkab Berkoordinasi untuk Lakukan Operasi Pasar

Menurut Sapto, dalam sosialisasi itu dijelaskan berbagai hal terkait dengan kelurahan Berseri. Harapannya bagi kelurahan yang belum mengikuti penilaian, segera mempersiapkan diri. Sementara yang sudah memperoleh predikat bisa meningkatkan dan atau mempertahankan predikatnya. Adapun tingkat kategori dalam penilaian lomba kelurahan Berseri tingkat Provinsi Jawa Timur, secara berjenjang mulai dari pratama-madya-dan mandiri.(ram)