Dinas Pendidikan Wajibkan Sekolah Ikuti Simulasi Akhir UNBK

0
256
Simulasi UNBK
foto ilustrasi, dari smpn4pakem

Info Blitar – Dinas Pendidikan Kab Blitar mewajibkan semua sekolah penyelenggara Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di kab Blitar mengikuti simulasi akhir.

Kasi Kurikulum dan Penilaian Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kab Blitar, Sugito mengatakan hari ini dan besok atau 20-21 Maret sebanyak 27 lembaga SMP/MTs di kab Blitar melaksanakan simulasi UNBK terakhir atau simulasi ke-3 pelaksanaan UNBK.

Sebelumnya, pada pelaksanaan simulasi pertama dan kedua masih banyak sekolah yang tidak ikut simulasi dengan banyak alasan di antaranya sarana prasarana yang belum siap sepenuhnya, peserta UNBK yang masih bingung dan masalah teknis lainnya.

Padahal kata dia, simulasi sangat penting untuk mengetahui lebih dini masalah yang terjadi atau yang akan dihadapi. Ia mengaku telah melakukan monitoring dan mewajibkan semua sekolah untuk mengikuti simulasi karena setelah ini sudah tidak ada simulasi lagi dan jika terjadi hambatan saat pelaksanaan UNBK utama nanti, pemerintah tidak bertanggung jawab.

Baca juga  Latihan Rutin Persiapan Kegiatan Pelaksanaan Apel Besar Saka Bhayangkara PERTIKARA di Bojonegoro

Menurutnya, karena banyak lembaga yang baru tahun pertama melaksanakan UNBK, pihaknya terus melakukan monitoring sebelum pelaksanaan UNBK utama pada pada 2, 3, 4 dan 8 Mei 2017. [nit]