Dishub Kota Blitar Buat Dua Jalur Alternatif Saat Lebaran

0
283
Ilustrasi Jalur Alternatif
Ilustrasi Jalur Alternatif

Info Blitar – Agar arus lalu lintas di Kota Blitar tetap lancar, saat arus mudik Hari Raya Idul Fitri hingga arus balik, saat ini Dinas perhubungan Kota Blitar terus berkoordinasi dengan Satlantas Polres Blitar Kota dan Dinas Perhubungan Kabupaten Blitar. Menyiapkan rute atau jalur-jalur alternative khususnya bagi pemudik.

Priyo Suhartono, S.Sos., M.Si Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kota Blitar pada Selasa (06/06), mengatakan bahwa meskipun selama ini potensi kemacetan tidak dirasakan di Kota Blitar, namun menjelang lebaran tetap menyiapkan 2 jalur alternative. Bagi kendaraan roda dua maupun roda empat pribadi, dari Tulungagung yang ingin ke Malang, setelah sampai perbatasan kota-kabupaten, langsung diarahkan belok ke kanan menuju desa Jatinom. Tembus di perempatan 511, belok ke arah Timur menuju Kanigoro. Begitu sebaliknya. Sementara dari arah Kediri, yang ingin ke Malang, dari perbatasan Sanankulon-Tanjungsari belok ke arah kiri melewati Jalan Kalmias, Jalan Mahakam, Jalan Kali Brantas, Jalan Kelud, Jalan Anjasmoro, Jalan RA. Kartini, Jalan Sudanco Supriadi.

Baca juga  Polsek Sanankulon Benahi Mako Dibantu Warga

Menurut Priyo, jika nantinya arus lalu lintas padat dan dijalur-jalur alternative macet, tentunya akan di buka kembali jalur alternative lain. Harapannya perjalanan para pemudik melewati Kota Blitar lancar.

Lebih lanjut Priyo mengaku akan berkoordinasi dengan Dinas PU yang saat ini masih melaksanakan proyek pembangunan saluran irigasi dan jalan. Jika proyek tidak mampu terselesaikan hingga lebaran, diharapkan peralatan maupun material proyek dirapikan agar tidak menyebabkan kemacetan dan kecelakaan.(ram)