Dispendukcapil Meyakini E-KTP di Kota Blitar dapat Kembali Berjalan Lancar

0
46
E KTP
E KTP Tampak Belakang

Info Blitar – Setelah sempat mengalami pemutusan sementara dalam jaringan server dari Pemerintah Pusat pada hari Senin (05/06) kemarin, saat ini Dispendukcapil meyakini pelayanan kepada masyarakat terkait perekaman data dan pencetakan E-KTP di Kota Blitar dapat kembali berjalan lancar.

Sugeng Wiyono Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Blitar pada Rabu (07/06), mengatakan bahwa memang pihaknya telah menerima surat pemberitahuan dari pemerintah pusat terkait pemutusan jaringan untuk pemeliharaan server E-KTP sebagai antisipasi serangan virus malware wannacry yang sempat merebak di berbagai instansi. Menurut Sugeng, akibat pemeliharaan server layanan E-KTP pada hari Senin kemarin tidak bisa dilakukan baik untuk sekedar perekaman atau pencetakan E-KTP. Sugeng mengaku, pemeliharaan jaringan server dari pusat hanya berlangsung satu hari saja dan sekarang pelayanan terkait E-KTP sudah berjalan lancar.

Baca juga  Sepeda Motor Cleaning Service BRI Hilang di Parkiran Bank

Sugeng menambahkan, akibat kendala jaringan server itu, Dispendukcapil terpaksa menunda proses cetak E-KTP yang jumlahnya mencapai ratusan keping.(sar)