Disperindag sosialisasi Terkait minuman Beralkohol di Kecamatan Sukorejo dan Sananwetan

0
255
Minuman Beralkohol
Ilustrasi Minuman Beralkohol. Toto dari Fimadani

Info Blitar – Maraknya peredaran minuman yang mengandung kadar alkohol tinggi segera disikapi oleh Disperindag Kota Blitar. Dalam sebulan terakhir, telah dilakukan sosialisasi kepada warga masyarakat terkait minuman beralkohol di Kecamatan Sukorejo dan Sananwetan.

Agus Sulistyorini Kepala Bidang Pengawasan Perdagangan Dan Perindustrian Dinas Perdagangan Dan Perindustrian Kota Blitar pada Selasa (28/02), mengatakan bahwa sebagai bidang yang melakukan pengawasan terhadap produk perdagangan di Kota Blitar, pihaknya dalam bulan Pebruari 2017 telah melakukan sosialisasi di masyarakat terkait peredaran produk minuman yang mengandung alkohol dengan kadar diluar ketentuan. Menurut Rini, sesuai dengan aturan Kementrian Perdagangan terkait kandungan alkohol pada minuman itu tidak boleh lebih dari 5 persen yang dijual bebas atau pada pengecer seperti supermarket dan hipermarket. Rini mengaku, masih ada pengecer yang menjual minuman beralkohol dengan kandungan di atas 5 persen bahkan dijual pada lokasi-lokasi yang tidak diperbolehkan, seperti terminal dan stasiun.

Baca juga  Musrenbang Kecamatan Sukorejo Tentukan Skala Prioritas Pembangunan Tahun 2018

Rini menambahkan, untuk program sosialisasi terkait minuman beralkohol pada bulan mendatang akan menyasar kepada siswa-siswi di setiap lembaga pendidikan se Kota Blitar.(sar)