DPRD bersama Dinas PU Kota Sepakat Tangani Banjir

0
179
Banjir
Ilustrasi Banjir. Foto dari Ilmusocial

Info Blitar – Tahun 2017, Pemerintah Kota Blitar terus berupaya untuk penanganan persoalan genangan air pada beberapa ruas jalan di Kota Blitar ketika turun hujan. Karena jika tidak segera teratasi dapat mengganggu dan membahayakan pengguna jalan. Bahkan DPRD Kota Blitar bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang telah bersepakat untuk mengatasi permasalahan genangan air ini.

Tahun ini bersama Badan Anggaran dan Tim Anggaran serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Blitar telah disepakati anggaran untuk konsentrasi dalam penanganan banjir di tahun 2017, mencapai milyaran rupiah.

Hal ini disampaikan Agus Junaidi, Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Blitar pada Kamis (23/02), menurutnya bahwa anggota DPRD bersama Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas PU dan Penataan Ruang optimal untuk berupaya mengatasi permasalah genangan air di Kota Blitar. Seperti di Jalan Ahmad Yani, Jalan Ciliwung dan Jalan Anggrek. Untuk mengatasi permasalahan ini akan dilakukan pembangunan sudetan dan rekayasa saluran, agar air tidak meluber ketika hujan deras.(der)

Baca juga  Pengajuan UMK Kabupaten Blitar