DPRD Optimis Pemindahan Sebagian Siswa SMP 1 dan 2 Kota Blitar Berdampak Positif

0
233
SMP N 10 Blitar
SMP N 10 Blitar

Info Blitar – Setelah wacana pemindahan sebagian siswa SMP 1 dan 2 ke SMP 10 sempat digulirkan sehingga memunculkan pro dan kontra, Komisi I DPRD Kota Blitar optimis rencana pemindahan itu akan membawa manfaat yang positif.

Eko Purwanto Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Blitar pada Rabu (05/04), mengatakan bahwa rencana pemindahan sebagian pelajar SMP negeri 1 dan SMP negeri 2 memang harus dilakukan secara matang. Pihaknya mengaku optimis dengan persiapan yang dilakukan eksekutif dalam hal ini Dinas Pendidikan bersama dengan lembaga sekolah bersangkutan tentu sudah memikirkan teknis pemindahan secara efektif.  Menurut Eko, DPRD Kota Blitar setuju dengan rencana pemindahan ini karena bertujuan untuk mengurangi kemacetan di pusat Kota Blitar yang disebabkan banyaknya pelajar ketika berangkat dan pulang sekolah.

Baca juga  DPRD Komisi II Kab Blitar Setujui (Bersyarat) Pembangunan Pabrik Gula di Binangun

Eko menambahka, dinas terkait harus segera memberikan sosialisasi terhadap rencana ini kepada wali murid supaya memahami maksud dan tujuan serta manfaatnya.(sar)