Evaluasi Kinerja: Membangun Kabupaten Blitar dengan Kebersamaan

0
294
Kantor Bupati Blitar
Kantor Bupati Blitar

Info Blitar – Setiap Senin usai apel rutin, Bupati/Wakil Bupati Blitar, Drs. H.Rijanto, MM dan Marhaenis selalu mempimpin rapat staf (Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar) yang didampingi oleh Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, Drs. Totok Subihandono, M.Si. Rapat yang digelar di Lantai 2 Kantor Bupati Blitar di Kanigoro tersebut bertujuan untuk melakukan sharing segala permasalahan yang terjadi dimasing-masing OPD sekaligus sebagai sarana evaluasi terhadap kinerja yang telah dilakukan. Ini untuk perbaikan kedepan, sehingga pelayanan kepada publik menjadi lebih baik. Juga dalam rangka segera merealisasikan Visi Bupati/Wakil Bupati Blitar, Menuju Kabupaten Blitar Lebih Sejahtera, Maju dan Berdaya Saing. Perlu adanya keseriusan semua instansi dalam rangka tata kelola pemerintahan yang baik. Diharapkan, semua OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar ini membangun Kabupaten Blitar dengan kebersamaan. Hal ini dikemukakan oleh Bupati Blitar saat memimpin rapat di Lantai 2 Kantor Bupati Blitar, di Kanigoro, Senin (27/2).

Seperti rapat-rapat sebelumnya, orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini juga menyampaikan, segala permasalahan harus segera diatasi langkah komunikasi yang optimal dengan instansi terkait. Bupati Blitar tidak menginginkan adanya ego sektoral. Semua OPD harus bekerjasama dengan maksimal.

Untuk proyek strategis, DED harus lengkap pada Tahun 2017. Sehingga pada Tahun 2018 segera bisa dimulai. Perencanaan harus matang, mengingat permasalahn yang terjadi selama ini berawal dari perencanaan yang kurang tepat. Terkait hal itu, perbaikan perlu dilakukan jika memang masih ada DED proyek yang belum tepat. Ini termasuk DED Taman kota, pasar modern maupun RSUD di Srengat.

Baca juga  Mobil Rental di Gadaikan Penyewa

Ditempat yang sama, Bupati Blitar mengingatkan agar Gerakan Ayo Bela dan Beli produk Kabupaten Blitar kembali digaungkan. Bukan sebatas slogan. Ini bisa didukung dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Blitar seperti bimtek maupun sosialisasi, menggunakan fasilitas di Kabupaten Blitar. Sehingga pajak daerah juga ikut meningkat. Hal ini juga diingatkan oleh Kepala Dinas Pendapatan Daerah, Drs. Ismuni. Saat ini masih ada beberapa OPD yang menggelar kegiatan di luar Kabupaten Blitar. Harapannya, semua kegiatan bisa dilaksanakan di Kabupaten Blitar.

Bupati Blitar juga memberikan apresiasi dengan pengelolaan wisata di Kabupaten Blitar yang sudah ada peningkatan maksimal. Apresiasi juga ditujukan kepada Pokdarwis maupun masyarakat desa dalam mengelola kawasan wisata. Saat ini banyak bermunculan kawasan wisata yang dikelola olah desa, bahkan Perhutani. Hal ini harus segera dikomunikasikan dan terus perlu adanya pendampingan. Mengingat potensi wisata di kabupaten dengan julukan Seribu Candi ini sangat banyak. Jika dikelola maksimal, akan menambah PAD Kabupaten Blitar.(Humas)