H-4 hingga H+4 Lebaran Truk dan Angkutan Barang Dilarang Melintas di Jalan Raya

0
114
Angkutan Barang
Foto Angkutan Barang

Info Blitar – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Blitar Toha Mashuri pada Selasa 6 Juni 2017 menyampaikan angkutan barang dan truck tidak boleh melintas di jalan raya pada H-4 hingga H+4 lebaran.

Menurut Toha hal tersebut mengacu pada Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM. 40 Tahun 2017 tentang Pengaturan Lalu Lintas Melalui Pembatasan Operasional Kendaraan Bermotor dan Penutupan Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor Pada Masa Angkutan Lebaran. Pada Permen tersebut, telah ditetapkan pada H-4 hingga H+4 lebaran 2017 kendaraan angkutan barang dan truck dilarang melintas terlebih dahulu.

Toha menjelaskan, khusus kendaraan yang mengangkut BBM dan bahan pangan selama lebaran diperbolehkan melintas baik itu di jalan tol maupun di jalan biasa. Selain itu Toha menyebut memang ada pengecualian bagi dua kendaraan tersebut sehingga jika diperlukan juga akan dikawal pihak Kepolisian selama H-4 sampai H+4 lebaran. Toha mengaku, hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menghindari kepadatan lalu lintas saat mudik nanti dan arus balik.

Baca juga  Tertabrak Motor Roda Tiga, Seorang Pemuda Asal Nganjuk Meninggal

Toha menambahkan, pihaknya akan segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang peraturan ini.(RIZ-Diskominfo)