Harga Cabai Belum Turun, Pemkab Berkoordinasi untuk Lakukan Operasi Pasar

0
135
Cabai
Ilustrasi Cabai Rawit. Foto dari Tempo

Info Blitar – Harga cabai di Kabupaten Blitar sampai saat ini belum mengalami penurunan yang signifikan artinya harga tetap stabil diatas 100 ribu rupiah perkilogramnya.

Menanggapi hal ini, Agung Pudjianto selaku Kepala Disperindag Kabupaten Blitar menyatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Blitar sudah melakukan komunikasi dengan Bulog untuk upaya pelaksanaan operasi pasar cabai murah di Kabupaten Blitar sejak awal kenaikan harga cabai. “Sampai saat ini belum ada jawaban dari Bulog untuk pelaksanaan operasi pasar di Kabupaten Blitar, sedangkan pelaksanaan operasi pasar juga bergantung pada Bulog yang memiliki stok cabai,” ungkap Agung.

Selain itu Bulog juga sudah pernah menyampaikan kepada masing-masing Daerah jika kenaikan harga cabai mencapai Rp. 130.000/per kilogramnya tidak hanya terjadi di Kabupaten Blitar saja tapi juga diseluruh wilayah di Indonesia karena cuaca buruk yang berakibat pada gagal panen yang dialami petani cabai.

Baca juga  Disperindag Tak Kuasa Kendalikan Impor Sembako

Agung menambahkan, meski belum ada jawaban dari Bulog pihaknya tetap melakukan komunikasi untuk upaya pelaksanaan operasi pasar jika harga cabai masih terus melambung tinggi.(RIZ-Diskominfo)