Harga Cabai Naik, Bupati Blitar Minta Masyarakat Tidak Cemas

0
315
Harga Cabai Naik
Harga Cabai Naik

Info Blitar – Bupati Blitar Rijanto mengatakan, kenaikan harga cabai yang mencapai Rp.130.000,./kilogram saat ini terjadi tidak hanya di Kabupaten Blitar saja, tetapi hampir diseluruh wilayah Indonesia karena gagal panen akibat cuaca buruk.

Rijanto mengatakan, untuk saat ini masyarakat Kabupaten Blitar tidak perlu cemas dan tetap tenang menghadapi kenaikan harga cabai dan kebutuhan bahan pokok lainnya dengan berbelanja secara bijak. Karena menurutnya saat ini, Pemerintah bersama dengan Bulog terus berusaha untuk menstabilkan harga cabai, tetapi karena stok dari petani masih sangat minim kenaikan harga masih belum bisa dikendalikan.

Selain itu meskipun harga cabai saat ini melambung, mayoritas masyarakat masih mampu membeli dan yang jelas Pemerintah melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah Kabupaten Blitar (TPID) terus melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok yang ada di Kabupaten Blitar agar bisa dijangkau masyarakat.

Baca juga  Rute Pawai Budaya HUT 111 Tahun Kota Blitar

Rijanto menambahkan, pihaknya terus meminta TPID berkomunikasi dengan Bulog untuk upaya operasi pasar cabai. (RIZ-Diskominfo)