Hindari Penimbunan Garam, Polresta Akan Sidak Distributor

0
189
Petani Garam
Petani Garam, Ilustrasi dari Beritagar

Info Blitar –┬áBLITAR – Dalam rangka tindakan antisipasi adanya indikasi penimbunan bahan pangan berupa garam dapur, Satgas Pangan Polres Blitar Kota menggelar sidak pada salah satu distributor garam dapur di Kota Blitar.

AKP Heri Sugiono Kasatreskrim Polres Blitar Kota selaku anggota tim satgas pangan Kota Blitar saat dikonfirmasi pada Rabu (19/07), mengatakan bahwa menindaklanjuti adanya kelangkaan garam di wilayah hukum Polres Blitar Kota, Selasa siang (18/07) kemarin pihaknya melakukan sidak pada sebuah distributor garam di Jalan Tanjung Kota Blitar. Menurut Heri, sidak itu dilakukan untuk mengecek penyebab kelangkaan garam beberapa waktu belakangan ini dan juga mengantisipasi adanya penimbunan garam. Namun dari hasil sidak kemarin, pihaknya belum menemukan adanya tindakan penimbunan pada distributor garam, dan setelah dilakukan pengecekan terkait garam yang dijual di pasaran Blitar berasal dari Pasuruan dan memiliki ijin resmi. Heri mengaku, pihaknya tentu akan menindak tegas apabila sampai ada distributor ataupun pengusaha pangan yang nekat melakukan tindakan penimbunan bahan makanan.

Baca juga  Tim PPID Kabupaten Pasuruan Lakukan Studi Banding PPID Kota Blitar

Heri menambahkan, berdasarkan hasil pengecekan di lapangan, ternyata memang ada keterlambatan pengiriman pasokan garam dari pabrik Pasuruan kepada pihak distributor di Kota Blitar.(sar)