Ibu Bhayangkari Sambangi Nenek Sebatang Kara di Bendosewu Talun

0
159
Ibu Bhayangkari Sambangi Nenek Sebatang Kara di Bendosewu Talun
Ibu Bhayangkari sambangi dan memberi santunan

Info Blitar – Senin (17/4), Kapolsek Talun AKP Subondo TS, S.Sos beserta Ibu Ketua Bhayangkari ranting Talun Ny. Endang Subondo kemarin pagi bersama sama dengan pengurus ranting Talun memberikan santunan kepada warganya seorang nenek jompo yang berada di Desa Bendosewu, dalam kegiatan itu juga melibatkan Bhabinkamtibmas Desa Bendosewu, ketua RT dan beberapa warga sekitar yang mana keberadaan nenek itu bisa diperhatikan keberadaannya oleh lingkungan dan pemerintah desa Bendosewu. Namun demikian keberadaan nenek tersebut yang sempat viral di Medsos dan banyak mengundang perhatian warga masyarakat, mulai dari Gubernur Jatim, dinsos Propinsi hingga masyarakat biasa.

Menurut keterangan warga sekitar dan Ketua RT setempat bahwa informasi yang sempat viral di medos tersebut tidak semuanya benar karena nenek tersebut berada di situ sudah lama. Sedangkan dari pihak keluarga dan pemerintah desa Bendosewu sudah pernah ada upaya namun tidak berhasil, akhirnya sepakat antara pihak keluarga dengan warga sekitar untuk membantu masalah makan dan keberadaannya. Pihak keluarga memberikan uang kepada warung nasi yang berdekatan dengan lokasi nenek untuk memberikan makan karena yang menanggung pihak keluarganya. Namun demikian warga sekitar juga memberikan bantuan dan santunan.

Baca juga  Pergantian Tahun Baru, Kota Blitar Adakan Car Free Night di Pusat Kota

Kapolsek Talun AKP Subondo, S.Sos membenarkan informasi tersebut bahwa keberadaan nenek jompo yang sempat viral di medsos kemarin adalah akibat dari salah satu warga yang mengunggahnya. Sehingga menyita perhatian pimpinan daerah termasuk pimpinan Polri sendiri sehingga kemarin keluarga besar Polsek Talun bersama dengan Ketua Bhayangkari ranting Talun dan pengurusnya yang disertai warga sekitar juga ketua RT setempat.(talun/hmsblt)