Juni, Bulan Bung Karno Membawa Berkah Masyarakat Sekitar Makam

0
132
Peringatan Hari Lahir Bung Karno
Peringatan Hari Lahir Bung Karno. Foto dari Detik News

Info Blitar – Kunjungan wisatawan ke makam proklamator Bung Karno pada bulan puasa ramadhan memang cenderung sepi, namun tidak pada tahun ini. Bulan puasa jatuh pada bulan Juni, yang dikenal dengan sebutan Bulan Bung Karno. Bahkan pada saat peringatan Hari Lahir Bung Karno, Kota Blitar menerima kedatangan presiden ke lima RI. Diikuti ribuan masyarakat dari seluruh daerah di Indonesia.

Heru Santoso, S.Sos Kepala Bidang Pengelola Kawasan Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar pada Rabu (07/06), mengatakan bahwa sejak akhir bulan Mei lalu, kamar-kamar dibeberapa hotel di Kota Blitar sudah dipesan. Sehingga pihaknya menggandeng masyarakat sekitar area makam untuk menyiapkan rumah tinggal mereka menjadi home stay. Selama dua hari, tanggal 05 dan 06 Juni 2017, sekitar 25 rumah penduduk disewa. Total menampung sekitar 1.300 pengunjung, menurut Heru hal itu menjadi bukti peringatan Hari Lahir Bung Karno membawa berkah bagi masyarakat. Selain hunian hotel dan home stay, para pedagang kuliner dan oleh-oleh khas Blitar juga kecipratan rezeki.

Baca juga  Sisa Dana Talangan Haji Tidak Dikembalikan, Warga Kauman Rugi Jutaan Rupiah

Heru berharap, pada peringatan Haul Bung Karno, yang juga masih di bulan puasa ramadhan nanti, juga akan dihadiri para wisatawan, baik domestic maupun mancanegara.(ram)