Kabupaten Blitar Bertekad Wujudkan Zero Narkoba

0
111
Zero Narkoba
Zero Narkoba

Info Blitar – Indonesia darurat narkoba. Semua pihak harus bersinergi melakukan langkah-langkah yang terpadu dan progresif untuk melawan narkoba. Pasalnya, peredaran narkoba merupakan kejahatn yang sangat luar biasa, mengingat korban dari barang haram ini bukan saja dari golongan dewasa, namun sudah merambah ke anak-anak. Korbannya juga berbagai profesi. Dan bukan saja masyarakat perkotaan namun sudah menjangkau ke kampung-kampung. Perang melawan narkoba dinyatakan secara tegas oleh Presiden RI, Joko Widodo.  Hal ini disampaikan oleh Bupati Blitar, Drs. H.Rijanto, MM usai mengukuhkan Tim Koordinasi Terpadu dan Kelompok Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Lantai 3 Kantor Bupati Blitar, Rabu (5/4).

Orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini juga mengaku prihatin terhadap informasi yang disampaikan oleh Polres Blitar. Sesuai data dari Polres Blitar, selama Tahun 2016 sebanyak 60 pelaku peredaran narkoba telah diamankan. Sementara itu, 32% pengguna narkoba adalah kalangan pelajar, sehingga kondisi ini harus benar-benar menjadi perhatian semua pihak untuk memutus mata rantai peredaran narkoba. Dihadapan Tim Koordinasi Terpadu dan Kelompok Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Bupati Blitar menyambut positif dan mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan pengukuhan Koordinasi Terpadu dan Kelompok Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Ini sebagai wujud Komitmen Pemerintah Kabupaten Blitar dalam memerangi bahaya penggunaan narkoba dalam rangka untuk mewujudkan Kabupaten Blitar Zero Narkoba.

Baca juga  Seorang Wanita Jl. Palem Kota Blitar Ketahuan Mencuri Baju

Sebelumnya, Drs.Ec.Akhmad Husein, M.Si, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Blitar dalam laporannya menyampaikan, Tim Koordinasi Terpadu dan Kelompok Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) terdiri dari beberapa elemen, diantaranya dari OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar dan BNN Kabupaten Blitar.  Tim ini diketuai oleh Wakil Bupati Blitar, Marhaenis.  Tujuan dibentuknya tim ini  untuk membangun penggiat anti narkoba secara konsisten yang dilaksanakan diberbagai lapisan masyarakat.

Seperti diketahui, acara pengukuhan Tim Koordinasi Terpadu dan Kelompok Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)  dihadiri oleh anggota Forpimda serta beberapa Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar.(Humas)