Kecelakaan Libatkan Anak Anak Meningkat

0
238
Kecelakaan Lalulintas Melibatkan Anak Anak
Kecelakaan Lalulintas Melibatkan Anak Anak. Foto Ilistrasi dari otosia

Info Blitar – Kanit Laka Lantas Polres Blitar Ipda Nova Indra mengatakan dalam seminggu ini kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak-anak di bawah 17 tahun mengalami peningkatan.

Rata-rata kasusyang terjadi ini di antaranya anak yang masih dibawah umur mengendarai sepeda motor, lalu menabrak pengguna jalan lain & menyebabkan korbannya meninggal dunia.

Kata dia, saat ini pihaknya akan lebih meningkatkan sosialisasi kepada orang tua & meningkatkan kegiatan razia lalu lintas agar bisa menjadi efek jera bagi anak-anak di bawah umur untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Menurutnya, proses penyidikan bagi anak di bawah umuryang terlibat kecelakaan lalu lintas akan dilakukan seperti biasa dengan pendampingan dari orang tua.

Darman, satu di antara warga Kanigoro mengaku prihatin jika banyak kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak di bawah umur. Menurutnya, peran dari orang tua sangat penting untuk menasehati atau bahkan melarang anaknya yang belum memiliki SIM untuk tidak mengendarai sepeda motor. Ia berharap polisi juga bisa memberikan tindakan tegas apabila menemui anak di bawah umur yang mengendarai sepeda motor.

Baca juga  Polsek Kesamben Ungkap 2 Kasus Curanmor

Sabtu lalu terjadi kecelakaan lalu lintas di Sutojayan yang melibatkan anak berusia 15 tahun menabrak pengendara motor lain hingga meninggal dunia. Minggunya juga terjadi kecelakaan lalu lintas di Wlingi yang melibatkan anak berusia 12 tahun & menabrak pejalan kaki hingga meninggal dunia di tempat kejadian. [foto ilustrasi, dari otosia. -din]