Kelurahan Kepanjenlor Rintis Kampung Warna

0
408
Kelurahan Kepanjenlor Rintis Kampung Warna
Foto dari idntimes

Info Blitar – Dalam rangka mendukung program ekonomi kreatif yang dicanangkan oleh Walikota Blitar, warga masyarakat RT. 03 RW. 01 Kelurahan Kepanjenlor Kecamatan Kepanjenkidul merintis kampung warna di lingkungan sekitarnya dengan melukis seluruh tembok dan jalan yang ada di sana menggunakan gambar 3 dimensi.

Gunmariono Ketua RT. 03 RW. RW 01 Kelurahan Kepanjenlor Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar pada Selasa (18/04), mengatakan bahwa ide kreatif ini muncul sepenuhnya dari warga bernama Bayu Setyo Saputro yang sejak lama menggagas untuk mempercantik lingkungan sekitarnya dengan gambar-gambar 3 dimensi. Menurut Gunmariono, pihaknya selalu mendukung ide kreatif setiap warganya yang mendukung program dari Pemerintah Kota Blitar. Gunmariono mengaku, meski belum ada dukungan secara finansial dari pemerintah, pihaknya akan terus mengembangkan rintisan kampung warna ini hingga dapat menjadi salah satu daya tarik di Kota Blitar.

Baca juga  Sekolah 5 Hari dalam Seminggu akan Diberlakukan di Kota Blitar

Sementara itu Kusuma Wibawa Lurah Kepanjenlor Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar mengatakan, memang untuk RW. 01 ditunjuk oleh pihak Kelurahan Kepanjenlor sebagai lokasi dari penilaian lomba kelurahan berseri. Dengan adanya kreasi-kreatif seperti lukisan 3 dimensi ini, Kelurahan Kepanjenlor lolos penilaian kelurahan berseri hingga tingkat provinsi.

Kusuma berharap, dengan adanya inisiatif dan ide kreatif dari warga seperti ini dapat didukung oleh Dinas Instansi yang menangani kepariwisataan agar memperoleh support yang bisa mendukung pengembangan kampung warna di Kota Blitar ini.(sar)