Kelurahan Tlumpu Sukorejo Akan Tanam Alpukat Jago

0
197
Alpukat
Ilustrasi Alpukat. Foto dari Aminraha

Info Blitar – Memanfaatkan pekarangan asset pemerintah, Kelurahan Tlumpu Kecamatan Sukorejo Kota Blitar akan menanam tanaman Alpukat Jago. Lahan pekarangan yang akan ditananami tanaman Alpukat Jago, tanah asset yang berada di Timur lapangan olahraga di Jalan Klampis.

Mohammad Hasir Lurah Tlumpu Kecamatan Sukorejo Kota Blitar pada Senin (27/02), mengatakan bahwa program penanaman Alpukat Jago di tanah asset ini sebenarnya program tahun lalu. Namun karena tahun lalu talut yang berada di pinggir lahan itu masih dibangun, akhirnya menunggu. Karena saat ini talut sudah selesai dibangun, maka akan segera dilakukan penanaman. Ada sekitar 70 bibit tanaman yang akan di tanam dilahan yang luasnya sekitar 300 meter persegi itu.

Baca juga  Polisi Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Pungli Oknum Dinas Pendidikan Kab Blitar

Hasir menambahkan, program menanam alpokat jago di lahan asset ini karena berdasarkan pengamatannya lahan cukup potensial. Sebelumnya tidak dimanfaatkan. Daripada sia-sia maka akan ditanam tanaman produktif. Menurutnya, dalam pengelolaannya diserahkan kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Tlumpu. Baik itu penanaman, pemeliharaan maupun yang mengelola hasil produk buahnya. Hasil dari buah akan dimasukkan ke kas Gapoktan.(der)