25.6 C
Blitar
Saturday, September 23, 2017
Home Lokal Kriminal Kepergok Mencuri di Masjid, Seorang Pria Mengaku Wartawan

Kepergok Mencuri di Masjid, Seorang Pria Mengaku Wartawan

0
258
pencuri ngaku wartawan
Ilustrasi pencurian dari Merdeka

Info Blitar – Eko Siswanto (34) seorang yang mengaku wartawan media ” Optimis ” diamankan Polsek Sananwetan Kota Blitar. Dia diamankan setelah menjadi sasaran amuk massa saat berusaha mencuri tas jemaah perempuan di Masjid Darusalam Kel Karangtengah Kec Sananwetan pada Senin (16/1) malam.

Kapolsek Sananwetan, Kompol Kholil menjelaskan, pelaku pura-pura mengikuti sholat Ashar berjamaah. Namun ada saksi mata yang melihat pelaku menggeser posisi sholatnya mendekati shaf jamaah perempuan.

“Saat menyentuh tas jamaah perempuan itu ada yang melihat lalu ditegur. Pelaku langsung lari , namun sempat tertangkap dan dipukuli masyarakat sekitar masjid ,” terang Kholil pada wartawan, Selasa (17/1/2017).

Warga yang mengejar akhirnya menemukan pelaku sembunyi di pasar.  Namun setelah tertangkap bukannya mengakui perbuatannya. Kepada warga pelaku justru mengaku jika ia adalah seorang wartawan,  yang sedang bertugas di Blitar.  Namun saat dimintai kartu pers pelaki berkelit jika kartu pers nya tertinggal.

Baca juga  Waspadai Modus Penipuan Melalui Telepon

Sebelum amuk massa semakin menjadi, polisi berhasil mengamankannya dan dibawa ke Mapolsek Sananwetan.

“Dari pemeriksaan, diketahui pelaku ini warga Desa Gadungsari Kec Tirtoyudo Rt 01 Rw 02 Kab Malang yang katanya sedang tugas liputan di Blitar ,” ungkap Kholil.

Setelah menjalani pemerikaaan sekitar 5 jam di Mapolsek Sananwetan, pelaku dibebaskan.

“Kami tidak cukup bukti untuk menahannya sebagai pelaku pencurian, selain itu minim saksi ,” tambah Kholil.

Pelaku hanya dikenai wajib lapor seminggu dua kali, yakni hari Senin dan Kamis selama tiga bulan ke depan.