Kota Blitar Targetkan Kota Layak Anak Tingkat Madya

0
155
Ilustrasi Layak Anak Tingkat Madya
Ilustrasi Layak Anak Tingkat Madya

Info Blitar – Jika tahun 2015 lalu, Kota Blitar dinyatakan sebagai Kota Layak Anak (KLA) tingkat nasional, dengan prestasi tingkat pratama, tahun 2017 ini memperbaiki prestasi merupakan harapan Pemerintah Kota Blitar. Sehingga berbagai upaya dilakukan, agar tahun 2017 mampu meningkat menjadi tingkat madya.

Hal ini siampaikan Dra. Sulistiani, MM Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (DP3A P2KB) Kota Blitar pada Kamis (09/03), untuk mewujudkan itu, diantara upaya yang dijalankan, melakukan evaluasi KLA. Peningkatan prestasi ini dilakukan tahun 2017, karena untuk bisa meningkatkan prestasi KLA yang telah dicapai Kota Blitar, dua tahun setelah tingkat pratama, akan dilakukan penilaian lagi oleh tim Kota Layak Anak tingkat nasional. Sehingga sebelum ada penilaian pada tahun ini perlu adanya perbaikan-perbaikan.

Baca juga  Duta Wisata Kota Blitar 2014 Maju ke Grand Final Pemilihan Putri Indonesia 2017

Sulistiani menambahkan, kondisi hingga saat ini, sebagai Kota Layak Anak Kota Blitar telah memiliki Perwali tentang perlindungan anak, dan tahun 2017 direncanakan ada Perda tentang Perlindungan Anak. Perbaikan-perbaikan yang lain, di Kota Blitar ada rintisan sekolah ramah anak, puskesmas ramah anak dan lain-lain. Sehingga perlu adanya koordinasi dan komitmen bersama, antara pemerintah dan masyarakat, dunia usaha untuk pemenuhan hak-hak anak, sehingga harapan dan target peningkatan prestasi itu bisa terwujud.(der)