Latihan Rutin Persiapan Kegiatan Pelaksanaan Apel Besar Saka Bhayangkara PERTIKARA di Bojonegoro

0
259
Saka Bhayangkara Latihan di Mapolres Blitar
Saka Bhayangkara Latihan di Mapolres Blitar

Info Blitar – Minggu tanggal 5 Pebruari 2017 sekitar jam 14.00 wib betempat di Mapolres Blitar Kota satuan Fungsi Sat Binmas Polres Blitar Kota telah melaksanakan pelatihan gabungan Saka Bhayangkara cabang & ranting.

Kegiatan yang dilakukan rutin setiap hari Minggu ini dihadiri 50 anggota Saka Bhayangkara terdiri dari siswa siswi terpilih anggota Pramuka SMA dan SMK se-Kota Bitar.

Menurut Kepala Satuan Binmas, Ajun Komisaris Polisi Dorohman, mewakili Kepala Kepolisian Resor Blitar Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi Rendra Radita Dewayana SIK, total menggembleng anggota Saka Bhayangkara gugus tugas Polres Blitar Kota, baik fisik maupun mental dan juga dibekali dasar dasar ilmu Kepolisian antara lain TPTKP (Tindakan Pertama Kejadian Perkara), Pengaturan Lalu Lintas, Penjagaan, SAR (Search and Rescue), Survival, Senam Tongkat dan lain-lain.

Baca juga  Penyesuaian Tarif Listrik Rumah Tangga 900 VA

“Saka Bhayangkara gugus tugas Polres Blitar Kota harus menjadi generasi muda yang tangguh dan mumpuni di bidang kebhayangkaraan. Untuk hari ini, agar Saka Bhayangkara semakin disiplin dan kompak baik perorangan maupun kelompok.

Ditegaskan oleh Bripka Alfondo (pamong Saka) bahwa kegiatan pelatihan kali ini dalam rangka persiapan kegiatan pelaksanaan apel besar Saka Bhayangkara PERTIKARA di Bojonegoro, dimana giat sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan latihan gabungan dengan Saka Bhayangkara Polres Tulungagung..nn/jk