Lingkungan Bersih Sehat, Kelurahan Srengat Masuk Nominasi Tingkat Provinsi

0
710
Desa Sehat Bersih
Desa Sehat Bersih

Info Blitar – Bupati Blitar Rijanto mengatakan pada Senin 6 Februari 2016 pihaknya kedatangan Tim Penilai dari Lingkungan Bersih Sehat Provinsi Jawa timur untuk lakukan penilaian langsung di kawasan Kelurahan Srengat, karena Kelurahan Srengat masuk dalam nominasi penilaian lingkungan bersih sehat tingkat Provinsi Jawa timur.

Menurut Rijanto, Kabupaten Blitar memang hanya mengajukan Kelurahan Srengat saja sebagai perwakilan Kabupaten Blitar dalam penilaian lingkungan bersih sehat Provinsi Jawa Timur, dan bisa masuk nominasi tingkat Jatim karena memenuhi kriteria, diantaranya masyarakat yang sudah sadar lingkungan, adanya program eco pesantren, dan kawasan tertib merokok.

Rijanto mengaku, meski hanya satu Kelurahan yang mewakili Kabupaten Blitar, pihaknya optimis bisa mendapat nilai terbaik.

Baca juga  Jadwal SIM Keliling Polres Blitar Bulan Maret 2017

Sementara itu dikonfirmasi secara terpisah, Ketua Tim Penilaian Lingkungan Bersih Sehat Provinsi Jawa Timur Umi Yuniati mengatakan, kriteria penilaian ini meliputi pemberdayaan masyarakat yang baik dalam lingkungan bersih sehat sehat yang dilakukan secara terus menerus dan tidak dilakukan saat lomba saja. Selain itu pihaknya menilai pengelolaan sampah, gaya hidup sehat masyarakat, dan keterlibatan masyarakat Kelurahan Srengat guna mendukung program ini.

Bupati menambahkan, diharapkan dengan masuknya Kelurahan Srengat dalam kriteria lingkungan bersih sehat, bisa memotivasi lingkungan lain di Kabupaten Blitar.(RIZ-Diskominfo)