Makam Bung Karno di Kota Blitar

0
2124

Info Blitar – Bung Karno merupakan presiden pertama Republik Indonesia yang kini bersemayam di Blitar. Makam Bung Karno secara administratif terletak di Kelurahan Bendogerit, Kec. Sananwetan, Kota Blitar.

Terletak di bagian utara kota Blitar yang berjarak sekitar 2 kilometer dari pusat Kota Blitar. Dulu makam Bung Karno dikelilingi oleh dinding kaca, sehingga tidak semua orang bisa mendekat ke pusaranya. Sekarang dinding kaca tersebut sudah dihilangkan sehingga siapapun bisa mendekat dan berdoa untuk Bung Karno yang bersemayam dibawah bangunan dengan desain arsitektur Jawa, Joglo.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Makam Bung Karno merupakan salah satu daya tarik wisata Kota Blitar yang telah menjadi icon wisata Blitar. Tidak heran apabila setiap harinya banyak wisatawan yang datang ke kawasan Makam Bung Karno untuk berziarah. Apalagi ketika akhir pekan, lonjakan pengunjung dari berbagai daerah di seluruh nusantara bahkan belahan dunia mengunjungi makam bung karno.

Baca juga  SMA Negeri 2 Kota Blitar Menggelar Badminton Championship yang ke 4

Harga tiket masuk untuk masuk ke makam Bung Karno adalah 2 ribu rupiah. Harga ini sudah merupakan tiket terusan dengan museum Istana Gebang yang jaraknya hanya sekitar 3 km di selatan Makam Bung Karno.

Apakah anda sudah pernah datang ke Makam Bung Karno di Kota Blitar ini?