Mantan Bupati Blitar Diperiksa Terkait Kasus Dugaan Korupsi Koni

0
636
Kapolres Blitar Slamet Waloya
Kapolres Blitar Slamet Waloya

Info Blitar – Mantan Bupati Blitar Hery Nugroho diperiksa oleh kepolisian resort Blitar terkait dugaan korupsi di koni yang merugikan negara hingga satu milyart lebih sebagai saksi. Untuk mengungkap kasus tersebut, polres Blitar menggandeng BPK untuk melakukan audit.

Baca : Video Mantan Bupati Blitar Diperiksa Terkait Kasus Dugaan Korupsi Koni

Mengetahui beberapa awak media menunggu di loby, mantan bupati Blitar hery nugroho yang didampingi salah satu staf PU Bina Marga langsung berlari naik ke lantai atas.

Bahkan mantan Bupati dan satf PU langsung ke ruang kasar reskrim dan tidak kunjung keluar. Petugas yang akan memeriksa mantan bupati terpaksa membawa laptop dan berkas ke ruang kasar reskrim untuk melakukan pemeriksaan.

Baca juga  Terekam CCTV, Pencuri Helm Berhasil Ditangkap

Kaplres Blitar AKBP Slamet Waluya mengatakan pihaknya memang memanggil mantan bupati Blitar Hery Nugroho untuk melengkapi berkas perkara terkait dugaan korupsi di Koni Kabupaten Blitar. Hery Nugroho diperiksa sebagai orang yang dimungkinkan mengetahui tindak pidana korupsi. Pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan BPK untuk proses audit.

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, satreskrim unit 3 tipikor polres Blitar pernah melakukan penggeledahan kantor Koni Kabupaten Blitar pada tanggal 28 April lalu. Penggeledahan digelar terkait dugaan penyimpangan dana sebesar tiga milyart yang digunakan untuk pengiriman atlit pelajar dalam pekan olah raga pelajar provinsi (PORPROV) di Banyuwangi pada tahun 2015. (maji)