Mengaku Anggota Polri, 3 Warga Asal Jombang Digrebek Dikontrakannya

0
101
Polisi Gadungan
Ilustrasi dari tanjungpuratimes

Info Blitar – Sekitar jam 09.00 WIB (20/5), Satreskrim Polres Blitar Kota menangkap 3 warga Jombang karena diduga mengaku sebagai anggota Polri, Satpol PP dan Dishub.
Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono mengatakan 3 pelaku yang semuanya laki-laki itu inisial AT (26) warga Sumobito mengaku sebagai anggota Polri berpangkat Ipda, SD (26) warga Mojoagung mengaku anggota Satpol PP dan VK (30) juga warga Mojoagung mengaku sebagai pegawai Dishub Kota Blitar.

Awal penangkapan pelaku ini berawal dari laporan dari warga Plosoarang Sanankulon yang merasa curiga dengan para pelaku yang mengontrak sebuah rumah di dusun Cangkring Plosoarang. Menanggapi laporan tersebut, polisi langsung melakukan penyelidikan dan penggerebekan terhadap rumah kontrakan tersebut dan ke-3 pelaku ditangkap.

Baca juga  Walikota Cup 2017: Selesai Delapan Babak Penyisihan Kelompok TK/RA

Saat dimintai kartu anggota, para pelaku tidak dapat menunjukan identitas sehingga saat ini para pelaku diamankan di Polres Blitar Kota.

Cindy, istri siri dari pelaku AT yang mengaku anggota Polri tidak mengetahui jika suaminya anggota Polri palsu. Cindy mengaku sudah menikah siri dengan pelaku selama 3 bulan dan pelaku mengaku sebagai anggota Badan Intelejen Negara atau BIN berpangkat Ipda.

Saat ini ketiga anggota gadungan ini masih menjalani pemeriksaan di Provost Polres Blitar Kota. [din]