Musrenbang Kecamatan Sukorejo Tentukan Skala Prioritas Pembangunan Tahun 2018

0
235
Pembangunan
Ilustrasi Pembangunan. Foto dari Seputarpendidikan

Info Blitar – Melaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), mulai pra Musrenbang tingkat RT/RW, Musrenbang tingkat kelurahan hingga kecamatan di wilayah Kecamatan Sukorejo telah usai. Sesuai target, Musrenbang untuk menentukan skala prioritas pembangunan pada tahun 2018, untuk tingkat kecamatan telah dilaksanakan hari Jum’at malam Sabtu (24/02). Hasil dari Musrenbang tingkat kecamatan ini nantinya akan dibahas pada Musrenbang tingkat Kota Blitar yang diperkirakan akan dilaksanakan pada bulan Maret 2017.

Hal ini disampaikan Suhartono Camat Sukorejo Kota Blitar pada Selasa (28/02), menurutnya bahwa pertengahan bulan Januari hingga pertengahan Pebruari 2017, dijajaran kelurahan se kecamatan sudah melaksanakan Musrenbang. Sesuai petunjuk pelaksanaannya yang sudah disampaikan kepada para lurah se kecamatan, sebelum Musrenbang berlangsung. Musrenbang yang menampung usulan kebutuhan masyarakat baik sarana fisik dan non fisik di kelurahan sudah selesai, bahkan Musrenbang tingkat kecamatan juga sudah dilaksanakan dan semua bisa berjalan dengan baik.

Baca juga  Kaki Terlindas Bus, Seorang Wanita Meniggal Dunia

Suhartono menambahkan, dalam Musrenbang tingkat kecamatan ini dihadiri Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan jajarannya. Sedangkan sebagai peserta, para perwakilan dari masing-masing kelurahan, lembaga-lembaga, organisasi dan lain lain. Seperti Karang Taruna, Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dan lain-lain, yang jumlahnya sekitar 125 orang. Dalam pelaksanaan Musrenbang dibagi 4 bidang. Masing-masing bidang pembangunan manusia dan masyarakat, Bidang Ekonomi, Bidang Sosial Budaya dan Bidang Infrastruktur. Banyak usulan yang di bahas, sesuai visi misi pemerintah Kota Blitar, masyarakat Kota Blitar semakin sejahtera dengan APBD Pro Rakyat.(der)