Orang Gila dan Gelandangan Resahkan Masyarakat Kesamben

0
728
Gelandangan Kesamben
Gelandangan Kesamben

Info Blitar – Jumat 4/11 2016, Sejumlah orang gila dan gelandangan yang berkeliaran di sekitaran Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar mulai meresahkan warga sekitar. Pasalnya gelandangan dan orang gila ini makin menjamur diberbagai perempatan jalan, jembatan, pasar kesamben, bahkan ada yang ke perkampungan warga.

Pemandangan demikian itu mudah ditemukan di pasar Kesamben dan jembatan kali tuwuh kecamatan Kesamben dan berbagai titik lainnya. Kondisi ini menimbulkan keresahan masyarakat dan pengguna jalan, karena beberapa waktu yang lalu telah terjadi kecelakaan dan kasus pengrusakan serta meninggal mendadak yang disebabkan oleh sejumlah gelandangan dan orang gila tersebut.

Polsek Kesamben dengan salah satu fungsinya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat berulang kali menangani masalah sosial yang disebabkan oleh gelandangan dan orang gila yang meresahkan.

Baca : Bocah Hilang Terseret Arus di Blitar

Salah satu solusi dan upaya polsek Kesamben yaitu berkoordinasi dengan pihak dinas sosial kabupaten blitar serta instansi terkait yaitu dengan mengirim orang gila tersebut ke rumah sakit jiwa yang berada di lawang dan serta menempatkan gelandangan di dinas sosial yang ada di kabupaten blitar.

Namun melihat situasi tersebut pihak terkait sampai hari ini masih belum memberi solusi, Karena mau tidak mau katanya itu menjadi ruanglingkup tugas Dinsosnaker. Meski dalam rencana kegiatan belum banyak yang bisa diperbuat, bukan berarti tidak melakukan sesuatu Semoga ke depan pihak terkait segera menindak lanjuti situasi dan kondisi ini.(kesamben/hmsblt)