Pedagang Sayur Kepergok Mencuri Cabai di Sawah

0
244
Mencuri Cabai
Mencuri Cabai

Info Blitar – Lelaki inisial MH (26) warga Kecamatan Sukorejo Kota Blitar harus berurusan dengan polisi Polsek talun Polres Blitar karena kepergok mencuri 1 Kg Cabai milik Saiful Anam (43) warga Desa Jabung Kecamatan Talun Kabupaten Blitar, Kamis (09/02).

Kapolsek Talun AKP Subondo mengatakan, Kamis (09/02) sekitar pukul 12.00 WIB saat itu korban pulang dari sawah usai memetik cabai. Kemudian usai memetik cabai korban mengendarai sepeda motornya dan akan melanjutkan memetik cabai keesokan harinya. Namun saat itu korban merasa curiga sehingga kemabli ke sawah dan mendapati pelaku yang saat itu membawa sepeda motor dan obrok namun korban mengira jika pelaku saat itu mencari rumput.

Baca juga  Polisi Tangkap Pencuri Kotak Amal di Sumberagung Selorejo

Selanjutnya setelah didekati ternyata karung plasting yang dibawa pelaku berisi rumput dan cabai yang diambil dari sawah korban. Korban langsung menangkap pelaku dan menyerahkannya ke Polsek Talun Polres Blitar.

Namun setelah dilakukan pemeriksaan di Mapolsek Talun Polres Blitar MH mengaku jika baru pertama ini melakukan pencurian. Saat itu dia berniat mencari rumput serta memetiki cabai milik korban untuk dijual kembali. Namun setelah dilakukan mediasi korban mau memaafkan perbuatan pelaku dan pelaku tidak menjalani proses hukum lebih lanjut. (hmsblt)