Pelaku Ilegal Logging Kabur Setelah Kepergok

0
171
Ilegal Logging di Blitar
Ilegal Logging di Gandusari Blitar

Info Blitar – Petugas Perkebunan PT. Blitar Putra Desa Gadungan Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar melapor ke Polsek Gandusari setelah memergoki seseorang yang diduga melakukan illegal logging kayu sengon di perkebunan, Minggu (08/01).

Kapolsek Gandusari AKP Purwadi mengatakan, Minggu (08/01) sekitar jam 05.00 WIB saksi Mukolis, Anton Joko dan Samuji yang merupakan petugas keamanan, sedang melaksanakan kegiatan patroli diarea perkebunan. Saat itu saksi melihat dua orang laki – laki sedang memikul batang kayu sengon.

Mengetahui kejadian tersebut, petugas keamanan mendekati dan ketika hendak ditangkap kedua laki-laki itu langsung menjatuhkan  batang pohon sengon dan langsung kabur melarikan diri. Petugas keamanan berusaha mengejar namun gagal namun salah satu pelaku berhasil dikenali, karena pelaku sering mencari rumput dan mendamping pembeli cengkeh di perkebunan PT Blitar Putra.

Baca juga  Perbaikan Trafo, Bendungan Serut Ditutup Total

Dari kejadian ini kerugian materi yang dialami perkebunan mencapai Rp. 24.000.000 dan polisi telah mengamankan barang bukti berupa 2 gergaji tangan, lampu senter, meteran, 1 pasang sandal jepit warna hijau diduga milik pelaku, dan 22 batang pohon sengon diameter pohon 20-30 cm sudah dipotong dengan ukuran 2,80 meter. Sementara itu saat ini polisi masih menyelidiki keberadaan pelaku. (hmsblt)