Pelanggan PDAM Kota Blitar 50% Menunggak

0
409
PDAM
Ilustrasi

Info Blitar – Berdasarkan data di PDAM Kota Blitar diketahui, hingga akhir Maret 2017, jumlah pelanggan yang menunggak pembayaran setiap bulan sudah mencapai tiga ribu lebih.

Joni Sumarsono Direktur PDAM Kota Blitar pada Rabu (19/04), mengatakan bahwa jumlah itu mencapai 50 persen dari total pelanggan PDAM Kota Blitar yang mencapai 6.347 pelanggan tersebar di tiga kecamatan se Kota Blitar. Tunggakan tagihan iuran pelanggan PDAM, rata-rata lebih dari satu bulan. Bahkan beberapa pelanggan menunggak dalam kurun waktu hingga satu tahun.

Joni mengakui selama ini PDAM Kota Blitar memang kurang intensif melakukan penertiban bagi pelanggan yang menunggak. Meski banyak pelanggan yang melampaui batas waktu yang ditentukan untuk membayar, PDAM belum melakukan penyegelan. Namun hanya berupaya melakukan pendekatan secara personal, agar pelanggan yang menunggak segera melakukan pelunasan pembayaran.

Baca juga  Rokok: Kantor Bea Cukai Blitar Mengintensifkan Operasi Lapangan

Namun demikian Joni menegaskan agar tidak terus merugi, mulai tahun ini akan bertindak lebih tegas. Jika ada pelanggan PDAM yang menunggak hingga batas waktu yang ditentukan, dan enggan membayar saat penagihan, akan langsung dilakukan penyegelan dan pemutusan jaringan PDAM. Data terakhir hingga akhir Maret lalu, tercatat sekitar 700 pelanggan sudah disegel.(ram)