Pemkab Blitar: Perusahaan yang Tak Berikan THR Dipastikan Dapat Sanksi

0
70
THR
Ilustrasi THR

Info Blitar – Kasi Pengupahan dan Jaminan Sosial Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Blitar, Kamardin saat dikonfirmasi mengatakan, sesuai dengan surat edaran Gubernur Jawa Timur Nomor 560 Tahun 2017 tertanggal 29 Juni 2017 disebutkan setiap perusahaan harus memberikan tunjangan hari raya bagi karyawannya pada H-7 lebaran. Kamardin mengaku, jika nanti ditemukan ada perusahaan yang tidak memberikan THR pada karyawan maka pihaknya akan memberikan sanksi kepada yang bersangkutan, mulai dari sanksi teguran sampai dengan pembekuan perusahaan atau penutupan, serta perusahaan yang terbukti melanggar akan diumumkan di media masa dan mendapat sanksi yang akan ditentukan masing-masing dinas tenaga kerja.

Selain itu menurut nya, jika perusahaan terlambat memberikan THR kepada karyawannya maka akan diberlakukan denda 5 % dari nilai THR setiap harinya.

Baca juga  Isu Penculikan Anak Dipastikan Hoax

Kamardin menambahkan, pihaknya juga membuka Pos Komando Satuan tugas pengaduan THR tahun 2017 dimana posko ini digunakan untuk menampung semua pengaduan pekerja yang tidak mendapatkan hak THR sesuai dengan aturan yang diberlakukan.(RIZ-Diskominfo)