Pemkot Blitar Siap Sterilkan Aloon-Aloon untuk Persiapan Bazar Jadul

0
235
Aloon Aloon Kota Blitar
Aloon Aloon Kota Blitar. Foto dari bakesbang.blitarkab.go.id

Info Blitar –¬†Upacara peringatan Hari Jadi Kota Blitar akan digelar di Aloon-Aloon tepat pada hari Sabtu tanggal (01/04). Setelah digunakan untuk lokasi upacara, Pemerintah Kota Blitar akan mensterilkan Aloon-Aloon dalam rangka mempersiapkan lokasi Bazaar Jadul yang akan dibuka pada tanggal (05/04).

Supraptono Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokol Kota Blitar pada Senin (27/03), mengatakan bahwa mengingat persiapan tenda-tenda dan atribut pada lokasi bazaar memerlukan waktu yang panjang, maka setelah digunakan untuk upacara, lokasi Aloon-Aloon harus disterilkan dari segala aktivitas warga. Supraptono menjelaskan, seperti tahun-tahun sebelumnya akan terdapat ratusan stand yang akan memadati seputar Aloon-Aloon.

Menurut Supraptono, diikuti oleh seluruh OPD pemerintah kota, ditambah dengan BUMN, BUMD, lembaga sekolah serta puluhan usaha mikro se Kota Blitar. Selain itu juga akan diikuti oleh beberapa daerah sekitar. Supraptono mengaku, untuk mengantisipasi becek saat hujan, akan disediakan sesek seperti tahun lalu yang akan dijadikan jalan bagi pengunjung. Dirinya berharap, dengan digelarnya bazaar jadul ini bisa menumbuhkembangkan ekonomi kreatif di Kota Blitar.

Baca juga  Kajian Terkait Rencana Pengadaan Angkutan Lingkungan di Kota Blitar.

Bazaar Blitar Jadul digelar di Aloon-Aloon mulai tanggal 05 sampai dengan 09 April 2017 dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Blitar ke 111.(sar)