Pemkot Habiskan Rp 1 Milyar Lebih untuk Sepatu Dinas PNS

0
104
Sepatu PNS
ilustrasi Sepatu PNS, dari tatkala

Info Blitar – Pemerintah Kota Blitar menghabiskan anggaran lebih dari Rp 1 milyar untuk pengadaan sepatu dinas pegawai. Itu diakui Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar, Suyoto. Kata dia, sepatu dinas gratis itu diberikan Pemkot Blitar untuk 3 ribu lebih Pegawai Negeri Sipil atau PNS Kota Blitar. Menurut Suyoto, anggaran lebih dari Rp 1 milyar untuk pengadaan sepatu dinas diperoleh dari APBD 2017.

Saat ini pengadaan sepatu dinas PNS dalam proses lelang yang ditargetkan segera selesai dan segera dibagikan maksimal akhir tahun 2017. Pengadaan sepatu dinas untuk PNS baru dilaksanakan tahun ini oleh Pemkot Blitar.

Elisa, satu di antara warga Sananwetan Kota Blitar menilai kebijakan Pemkot Blitar untuk memberikan sepatu dinas gratis untuk Pegawai Negeri Sipil dinilai kurang tepat dan membuat pemborosan anggaran. Kata Elisa, seharusnya Pemkot Blitar mengeluarkan anggaran besar untuk kesejahteraan masyarakat dan memperbaiki sarana prasarana yang berdampak langsung bagi masyarakat. [apr]

Baca juga  Dikeluhkan Netizen, Tarif Angkutan Lingkungan Aryo Blitar Diturunkan