Pemkot: Lahan dan Bangunan Mangkrak akan Dialihfungsikan

0
123
Bangunan Mangkrak
Foto ilustrasi dari Solopos

Info Blitar – Sebagai upaya penataan tata ruang bagian wilayah perkotaan, saat ini Pemkot Blitar melalui BPKAD berencana memanfaatkan kembali lahan dan bangunan yang selama ini tidak terpakai. Dengan dibiayai APBD tahun 2017.

Widodo Saptono Johannes, S.Sos M.AB plt Kepala Badan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Blitar pada Sabtu (08/04), mengatakan bahwa sebagai upaya penataan kota, sudah direncanakan mengalihfungsikan bangunan yang tidak terpakai. Seperti kantor kelurahan rembang. Tahun ini diratakan dengan tanah, selanjutnya akan menjadi taman kota. Begitu juga lahan kosong pasar pahing di jalan tanjung.

Menurut Widodo, beberapa bangunan lain yang akan difungsikan kembali, seperti bangunan gapensi di Ngegong kelurahan Gedog. Awalnya direncanakan menjadi panti jompo. Namun karena dianggap belum layak, sehingga masih dilakukan pembahasan untuk pemanfaatannya. Sementara itu, area APK Ngadirejo yang terkesan mangkrak, juga segera dialihfungsikan. Salah satu opsi bisa menjadi area relokasi kantor kelurahan Ngadirejo. Sementara di area sekitar rumah sakit mardi waluyo, juga akan dibangun sarana prasarana umum dan pendidikan.(ram)

Baca juga  8000 Lebih E-KTP Warga Kota Blitar Belum di Cetak