Penggusuran PKL Mastrip Berlangsung Tertib

0
393
Pembongkaran Kios Jl. Mastrip Kota Blitar
Pembongkaran Kios Jl. Mastrip Kota Blitar Foto oleh Eko

Info Blitar – Pemkot Blitar mulai jam 9 pagi tadi melakukan penggusuran sekitar 78 kios di Jalan Mastrip Kota Blitar dengan menggunakan alat berat berupa backhoe.
Sekretaris Paguyuban Pedagang Mastrip, Yauma Tertibi mengaku kecewa dengan keputusan Pemkot Blitar tetap melakukan penggusuran kios Jalan Mastrip hari ini.

Menurutnya, setiap tahun para pedagang sudah membayar retribusi kepada Pemkot Blitar. Pedagang mengaku tidak masalah dilakukan penggusuran jika disediakan tempat relokasi. Namun sampai dilakukan penggusuran hari ini Pemkot Blitar tidak memberikan kepastian untuk relokasi.

Asisten Pemerintahan & Kesra Pemkot Blitar, Didik mengatakan Pemkot Blitar tetap melakukan pembongkaran kios karena lahan milik pemerintah. Kata Didik, pemerintah sudah memberikan tenggang waktu tambahan hingga 15 Januari kemarin sehingga pembongkaran kios tidak bisa ditunda lagi. Menurutnya, pemerintah tidak melakukan relokasi pada 1 tempat namun para pedagang diperbolehkan berjualan di area pedagang kaki lima atau PKL yang diperbolehkan seperti di Jalan Kenanga & Jalan TGP Kota Blitar.

Baca juga  Sekolah Penyelenggara (UNBK) Siapkan Genset

Hingga siang masih dilakukan penutupan total Jalan Mastrip sisi barat sehingga arus lalu lintas dialihkan ke Jalan Teratai. [apr]