Persiapan Ujian Nasional SMP di Kab Blitar Sudah 80%

0
240
Ujian Nasional SMP MTs
foto ilustrasi, dari suaramerdeka

Info Blitar – Dinas Pendidikan Kab Blitar memastikan persiapan Ujian Nasional SMP di kab Blitar sudah 80% siap.

Kepala Dinas Pendidikan Kab Blitar, Budi Kusuma mengatakan Ujian NNasional tingkat SMP/MTs yang akan dilaksanakan pada 2, 3, 4 dan 8 Mei 2017 di kab Blitar saat ini persiapannya sudah 80% selesai, baik Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP). Persiapan mulai dari persiapan sarana prasarana, peserta didik, try-out dab kelengkapan lain sudah dipersiapkan semua penyelenggara sebanyak 157 lembaga SMP/MTs penyelenggara Ujian Nasional.

Menurutnya, 20% persiapan yang belum dilaksanakan memang masih belum jadwalnya di antaranya untuk pendistribusian soal dab lembar jawaban ujian nasional yang akan dilaksanakan jelang pelaksanaan ujian nasional. Selain itu, persiapan pengawas saat ini masih dalam proses penyusunan karena pengawasan ujian nasional silang penuh atau tukar pengawas antar sekolah.

Baca juga  Lagi, Truk Tebu Terguling

Budi menambahkan dalam pelaksanaan Ujian nasional tingkat SMP/MTs di kab Blitar diikuti lebih dari 15.000 pelajar dari 157 lembaga sekolah dengan 27 di antaranya melaksanakan UNBK. [nit]